PROFIL KONSUMEN RUMAH MAKAN BEBEK SINJAY MADURA (STUDI KASUS RUMAH MAKAN BEBEK SINJAY CABANG KOTA MALANG)
Abstract
Penelitian dilaksanakan dengan tujuan mengetahui karakteristik konsumen rumah makan bebek Sinjay. Penelitian dilakukan bulan Agustus-September 2019 di Malang. Metode penelitian menggunakan studi kasus. Jumlah responden sebanyak 120 konsumen yang dipilih secara accidental
sampling. Data dianalisis dengan cara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden rumah makan bebek Sinjay adalah berjenis kelamin laki-laki sebanyak 55%, mempunyai umur di bawah 26 tahun (48%,) berasal dari luar kota Malang (75%) dengan tingkat pendidikan SMA (50%) dan penghasilan ndividu yang diperoleh antara > Rp. 500.000 per bulan. Kesimpulan dari penelitian adalah karakterisitik konsumen rumah makan bebek Sinjay di kota Malang adalah konsumen berjenis kelamin laki-laki dengan usia antara 15-20 tahun yang berasal dari luar kota Malang dengan status sebagai pelajar atau mahasiswa dan berpenghasilan > Rp. 500.000 (36%).